Friday 1 February 2013

SMA Unggulan CT Foundation

Apa itu SMA Unggulan CT Foundation ?
SMA Unggulan CT Foundation adalah sebuah sekolah menengah atas swasta yang didirikan oleh salah satu orang terkaya di Indonesia yang dermawan, yaitu Bapak Chairul Tanjung. Beliau mendirikan SMA Unggulan CT Foundation yaitu untuk melawan musuh besar bangsa Indonesia yaitu "kemiskinan dan buta huruf".

SMA Unggulan CT Foundation didirikan khusus untuk siswa-siswi lulusan SMP/Sederajat yang berkemauan keras untuk belajar namun minim dalam hal pendanaan. Beliau ( Chairul Tanjung ) menangkap masalah biaya pendidikan selalu menjadi kendala bagi sebagian masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu didirikanlah SMA Unggulan CT Foundation sebagai solusi dalam hal ini. Maka konsep "orang miskin akan semakin miskin dan yang kaya akan semakin kaya" itu tidak berlaku lagi di sekolah ini karena SMA Unggulan CT Foundation hadir dengan mutu pendidikan yang berkulaitas tanpa membebani biaya pada peserta didiknya ( gratis 100% / beasiswa penuh ).

SMA Unggulan CT Foundation diresmikan pada tanggal 18 Juli 2010 oleh Gubernur Sumatera Utara Bapak Syamsul Arifin, S.E dan Ketua Yayasan CT Fundation Ibu Anita Chairul Tanjung di Jalan Veteran Pasar VII Manunggal, Kec. Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

SMA Unggulan CT Foundation mengusung bentuk kehidupan berasrama ( boarding school ) dan menjurus pada jurusan IPA. Di sini, siswa akan belajar banyak tentang hal kehidupan maupun ilmu pengetahuan.


يَرْفَعِ اللهُ الَّذِينَ ءَامَنُوا مِنكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ وَاللهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرُُ
(Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat (Q.s. al-Mujadalah : 11)

No comments:

Post a Comment